Kelezatan Cakwe Medan Eko Yap, Camilan Jumbo dengan Sensasi Gurih Manis Pedas


Siapa yang tidak kenal dengan cakwe, kudapan sejenis roti yang biasa disajikan dengan saus asam manis. Cakwe merupakan makanan yang lahir karena adanya pergolakan dan taktik politik di Tiongkok, namun karena pengaruh globalisasi, cakwe akhirnya masuk ke Indonesia dan tersebar di beberapa daerah, salah satunya Medan. Perbedaan antara cakwe medan dengan cakwe pada umumnya adalah pada ukurannya yang lebih besar.

Memiliki citarasa yang khas, roti gurih panjang ini bisa ditarik untuk dibelah menjadi dua dengan tampilan sedikit berongga dan memiliki tekstur sedikit garing diluar. Cakwe Medan dapat dijadikan makanan utama yang dicampur dengan berbagai macam makanan lainnya, salah satunya seperti bubur. Para pecinta cakwe juga dapat langsung menikmatinya dengan disiram kuah asam manis sedikit kental spesial Eko Yap, dimana kuah saus yang meresap akan memberikan kelezatan tersendiri, terutama bagi mereka yang menyukai camilan gurih dan asin.

Paduan cakwe dan saus asam manis yang sangat legendaris ini dapat kamu nikmati di Kampung Tempo Doeloe 2023 dengan beragam kuliner khas nusantara lainnya. Follow Instagram @jf3_foodfest untuk update informasi terkini selengkapnya.