Soto Kadipiro dan Ingkung Pengasih Asli Jogja: Warisan Kuliner Legendaris Sejak 1928 Hadir di Kampoeng Tempo Doeloe

Berdiri sejak 1928 di Pengasih, Yogyakarta, Restoran Soto Kadipiro dan Ingkung Pengasih telah menjadi ikon kuliner menjadi tujuan wajib bagi para pelancong yang ingin merasakan kelezatan autentik khas Yogyakarta. Restoran ini hanya punya satu cabang, yaitu di Pengasih, dekat Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Restoran ini mempertahankan warisan kulinernya selama hampir 100 tahun, dengan dua menu autentik yang diwariskan dari generasi ke generasi: Soto Kadipiro dan Ingkung. Soto Kadipiro, dengan bahan utama ayam kampung, menyajikan kuah yang begitu gurih dan segar, terbuat dari kaldu ayam kampung yang dimasak perlahan dengan rempah-rempah pilihan.

Tak kalah istimewa, Ingkung merupakan hidangan khas Jawa yang biasanya disajikan saat syukuran atau acara adat. Ayam kampung dimasak perlahan dengan rempah-rempah tradisional dalam waktu yang lama, menghasilkan tekstur yang begitu empuk, gurih, manis, dan menggoda.

Bagi warga Jabodetabek, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner legendaris ini. Soto Kadipiro dan Ingkung Pengasih Asli Jogja kini hadir di JF3 Food Festival, Kampoeng Tempo Doeloe, pada 16 Agustus – 29 September 2024 di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading.